Gunung Slamet Mulai Mengeluarkan Lahar Lagi

Peristiwa

Infoperistiwa.com 17/09/2014.Ya setelah 3 hari gunung slamet meurun,kini hari ini mulai aktiv lagi.Dan mebuat warga sekitar mulai panik.Kini  Bpnd Mulai menghimbau masyarakatnya untuk siaga lagi,ya karena alam itu tidak ada yang tahu.Semoga tidak ada kejadian yang tak di inginkan.

gunung slamet meletus lagi gunung slamet meletus lagi hari ini

Gunung Slamet sudah tmengeluarkan lava pijar lagi. Aktivitas letusan pun terus mengalami peningkatan dan kembali terjadi dentuman sesering hari-hari di pekan lalu. Apakah Gunung Slamet sudah berhenti meletus? Hingga kini status Gunung Slamet masih dalam keadaan siaga.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan bahwa Gunung Slamet memang tidak memiliki watak letusan yang seganas gunung Merapi atau Gunung Kelud. Hal itu disampaikan Kepala Pusat data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho saat dikonfirmasi dari Pemalang, Senin (15/9/2014) seperti yang dilansir dari oleh Okezone.

BNPB sendiri belum bisa memastikan apakah penuruan aktivitas Gunung Slamet ini berarti bahwa aktivitas letusan telah berhenti atau memang hanya berdiam sementara. Sejauh ini, Pengamat Gunung Api di Pos Pengamatan Gunung Slamet, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari masih melakukan pengamatan dan menemukan kondisi bahwa aktivitas Gunung Slamet terus cenderung menurun.