Cara melancarkan rezeki dan menjauhkan kesialan hidup

Personal

Pernahkah anda menjumpai saudara, teman, tetangga atau bahkan anda sendiri dalam hidupnya selalu dirubung kesialan dan rezeki yang seret?. Entah itu berupa sial dalam mencari pekerjaan yang layak, berdagang, asmara bahkan sulit untuk mendapatkan uang.

Berbagai cara sudah ditempuh namun masih belum merasakan manfaat dari itu semua, misalnya sudah bekerja keras siang malam, selalu lembur dan selalu tepat waktu dan lain-lain, namun tetap saja rezeki selalu pas-pasan atau bahkan kekurangan. Padahal orang lain yang melakukan pekerjaan sama dan santai-santai saja, rezekinya lancar dan hidupnya tentram.

Sebenarnya kesialan itu disebabkan karena berbagai macam faktor, mungkin karena perbuatan orang tua kita dimasa lampau atau karena perbuatan tidak baik masa sekarang.

Pada dasarnya setiap orang sudah diatur rezekinya masing-masing oleh Tuhan, sehingga terkadang sekuat tenaga dan sekeras apapun untuk menggapai rezeki yang lebih besar akan tetap segitu saja yang didapat, karena mungkin rezekinya memang segitu.

Namun terkadang ada beberapa penyebab seretnya rezeki dan disertai kesialan yang selalu menimpa seseorang, misalnya bila usaha selalu gagal, bila cariĀ  pekerjaan selalu tidak cocok, dan bila berdagang selalu tidak laku, serta bila berhubungan asmara selalu kandas.

Ada cara yang bisa merubah kesialan dan seretnya rezeki seseorang, berikut caranya :

– Usahakan untuk selalu bersedekah kepada siapapun, terutama yang sedang membutuhkan bantuan kita. Namun demikian kadang kita tidak harus bersedekah kepada orang yang sedang membutuhkan, kita juga bisa sedekah kepada mereka yang lebih mampu dari kita, hal ini agar kita tidak pandang bulu atau pilah pilih dalam memberi sedekah.

– Jangan menggunakan logika kalau hendak memberikan sedekah, misalnya yang haru diberi orang yang bagaimana, jangan-jangan dia sudah banyak uamg dan pikiran-pikiran lain yang justru dengan berpikir seperti itu akan menghambat kita dalam meberi sedekah.

– Memberi sedekah tidak harus dalam bentuk uang, melainkan bisa dalam bentuk ilmu, barang yang kita punya, bahkan apapun yang kita miliki dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kemudian syarat memberikan sedekah adalah :

1. Pemberian kita harus ikhlas dan tulus

2. Tidak mengharapakan balasan dari apa yang telah kita berikan kepada orang lain.

3. Siap menerima pemberian orang lain.

Jadi selain kita harus memberikan sedekah kepada orang lain, kita juga harus siap menerima pemberian dari orang lain, karena dengan menerima pemberian dari orang lain, maka kita sudah menolong orang tersebut membukakan pintu rezekinya.