Sejuknya udara pagi di pantai Widara Payung

raminya Pantai Indah WidarapayungHari minggu biasanya merupakan hari yang dimanfaatkan untuk refreshing, hal berguna untuk membuat otak istirahat dari kejenuhan melakukan kegiatan rutin sehari-hari.

Salah satu cara untuk refreshing adalah dengan mendatangi pantai di Pagi atau sore hari, karena udara di pantai pada waktu pagi dan sore sangat sejuk sehingga akan membuat badan terasa fresh.

Banyak tempat pantai yang bisa dijadikan untuk refreshing, salah satunya adalah Pantai Widara Payung yang terletak di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Pantai Widara Payung terletak 35 km di sebelah timur Kota Cilacap atau 40 km disebelah selatan kota Purwokerto. Jalan menuju Pantai sangat terjangkau baik menggunakan roda dua atau empat.

Hari minggu pagi langit cukup cerah, sehingga saya merencanakan untuk refreshing ke pantai Widara Payung, Sekitar pukul 5 pagi ,saya sudah siap-siap untuk meluncur dari Purwokerto, Sinar Matahari belum menampakkan cahayanya, saya pun mulai mengendarai sepeda motor tepatnya pukul 6 pagi.

Perjalanan dari kota Purwokerto lumayan lancar, karena jalan masih cukup sepi dari kendaraan yang lalu lalang, singkat cerita setelah kurang lebih 30 menit, sampailah saya di depan pintu masuk Pantai, Untuk masuk ke lokasi pantai, setiap pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah pada hari minggu dan libur, namun pada hari biasanya cuma cukup dengan 4 ribu rupiah saja , pengunjung dapat menikmati kesejukan udara di Pantai Widara Payung.

Suasana akan semakin terasa berarti jika kita pergi bersama dengan orang-orang terdekat kita, seperti kekasih, kawan-kawan, atau saudara.

Setelah memasuki pinggir pantai, terlihat para pengunjung sedang asyik menikmati dinginnya air pantai yang disertai ombak yang tidak terlalu deras, angin pun bertiup dari arah laut menuju pinggir pantai,sehingga siapapun yang berdiri atau duduk-duduk di tepi pantai akan merasakan kesejukan udara yang menghembus bersamaan dengan ombak.

sunset-di-Pantai-Widarapayung cilacap  Widara payung pohon kelapa

 

Category: Pariwisata

About Adi Nugroho

Madi adalah seorang penulis lepas yang sejak tahun 2007 mulai menekuni dunia blogging. Dalam keseharian berbagai aktivitas yang dilakukannya bisa dijadikan artikel. Memiliki misi untuk menuliskan hal-hal yang dialami selama perjalanan hidupnya dan untuk dibagikan kepada orang lain.