Cara mudah mencairkan uang Google Adsense Via Western Union di Bank Danamon

Sebelum saya menceritakan pengalaman saya dalam mencairkan pembayaran Google Adsense Via Western Union di Bank Mandiri yang saya peroleh dari hasil program kemitraan dengan Google Inc, yakni sebagai publisher Google Adsense, saya akan sedikit menceritakan awalnya bisa dapat bayaran uang dari perusahaan internet raksasa itu.


mencairkan penghasilan dollar google Adsense

western union di bank danamon

Pada awal mulanya sekitar tahun 2009 yang lalu, saya membuat blog gratisan yaitu blogspot.com untuk menulis berbagai hal dan pengalaman saya mengenai hobi yang waktu itu saya sangat senangi yakni dunia elektronika. Waktu demi waktu terus berjalan, pengunjung di blog saya itu semakin bertambah banyak.

Akhirnya berbekal dari belajar di dunia maya sama mastah-mastah blog yang sudah terlebih dahulu mendapat bayaran dari Google melalui blog yang mereka miliki, akhirnya saya tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai publisher Google Adsense, yakni saya akhirnya mengikuti program kemitraan tersebut hingga sekarang.

Singkat cerita akhirnya setelah mengikuti Program Google Adsense beberapa bulan akhirnya saya dapat menerima pembayaran untuk pertama kalinya, saya waktu itu mencairkan via Western Union, karena kala itu hanya ada dua metode pembayaran yakni Western Union dan Wire Transfer, Saya memutuskan memilih pembayaran dengan WU karena lebih mudah dan murah biayanya.

Waktu itu hingga beberapa kali menerima pembayaran, saya mencairkan WU di Kantor Pos, meskipun sebetulya bisa juga dicairkan di Indomart, Bank Mandiri, Pegadaian, Bank Danamon dan lainnya yang berlogo WU.

Akan tetapi saya agak kecewa selama mencairkan pembayaran Google adsense via WU di Kantor Pos, karena prosesnya agak sedikit ribet, dimana jika mencairkan WU di Kantor Pos, harus memiliki nama pembayarn yang sama persis dengan yang tertulis di KTP. Dan seperti kita tahu bahwa untuk data nama yang berlaku di luar negri biasanya haru minimal dua nama, yakni nama depan dan nama belakang.

Kebetulan saya memiliki nama yang diberikan orang tua saya hanya satu kata saja :), jadi dalam penerimaan pembayaran saya harus menggunakan nama belakang dengan nama depan, sehingga di bagian pembayaran akan tercantum nama yang double, nah Kantor menggunakan sistem dimana ketika pengambilan uang, nama di pembayaran harus sama dengan nama di KTP. dan itu lah yang membuat proses pencairan menjadi ribet, karena saya sering ditolak oleh hampir setiap kantor pos yang saya datangi(walaupun akhirnya nemu kantor pos yang mau mencairkan uang WU saya) karena nama saya tidak valid.

Nah berbekal dari pengalaman diatas, akhirnya suatu ketika saya mencoba untuk mencairkan pembayaran Google Adsense via WU di bank Danamon, karena dengar dengar prosesnya lebih mudah dan murah. Langsung saja berikut adalah proses pencairan uang WU di bank Danamon yang tidak ribet, karena nama tidak harus sama persis dengan yang tertulis di KTP.

formulir western-union-bank danamon

Sebelumnya anda perlu membawa :

  1. KTP untuk di foto kopi oleh CS (Costumer Service) Bank Danamon.
  2. Uang sekitar Rp. 6.000 untuk materai.
  3. Data penerimaan pembayaran, seperti data pengirim, data penerima serta MTCN (bisa anda catat atau print).

Penjelasan singkat cara mengambil uang Western Union di Bank Danamon :

  1. Ambil nomer antrian untuk ke CS.
  2. Ambil dan isi Form WU (Gambar 1).
  3. Antri atau tunggu panggilan nomer antrian dari CS.
  4. Kepada CS serahkan Form WU.
  5. CS akan meminta KTP dan uang untuk materai.
  6. Antri atau tunggu panggilan dari Teller.
  7. Teller akan menyerahkan uang.

proses tersebut memerlukan waktu sekitar 10-30 menit. Dan dalam waktu singkat uang hasil dari Google adsense sudah berada di tangan kita.