Berapa lama proses pemindahan atau transfer domain dari registrar lama ke registrar baru?

Pemindahan domain sering kali dilakukan oleh pemilik dengan berbagai alasan, Namun sebelum domain berpindah ke registrar baru, ini akan membutuhkan waktu dalam prosesnya. Lalu berapa lama proses pemindahan atau transfer domain dari registrar lama ke registrar baru?

domain internet

Domain names and internet concept

sebelum menjawab pertanyaan diatas, saya akan menjelaskan terlebih dahulu beberapa alasan mengapa adanya pemindahan domain. Berikut beberapa alasan pemindahan domain dari registrar lama ke registrar baru :

lama Transfer GoDaddy domain names

  1. Pemilik domain membutuhkan layanan hosting lain, sehingga dengan alasan untuk mempermudah administrasi biasanya akan dilakukan pemindahan domain juga, meskipun hanya pindah hosting saja sebetulnya tidak masalah.
  2. Domain dijual belikan kepada pihak lain, biasanya pihak pembeli akan meminta untuk memindahkan status kepemilikannya.

sebetulnya masih banyak alasan lain untuk pemindahan domain, namun pada dasarnya mengarah ke dua poin diatas, Nah setelah mengetahui beberapa alasan pemindahan domain tersebut maka pertanyaannya adalah berapa lama sih proses pemindahan domain dari registrar lama ke registrar baru? Untuk beberap TLD (top level domain seperti .COM, .Net, Biz, .Org atau domain internasioanal akan membutuhkan waktu sekitar 5-7 hari kerja.

 

Sedangkan untuk domain di Indonesia seperti .CO.ID, .sch.id dibutuhkan waktu sekitar 2 hari kerja, Namun pada domain id membutuhkan tambahan dokumen seperti fotocopy KTP, SIUP/merk dagang, dan Akta PT.

Mungkin anda

Category: Domain

About Adi Nugroho

Madi adalah seorang penulis lepas yang sejak tahun 2007 mulai menekuni dunia blogging. Dalam keseharian berbagai aktivitas yang dilakukannya bisa dijadikan artikel. Memiliki misi untuk menuliskan hal-hal yang dialami selama perjalanan hidupnya dan untuk dibagikan kepada orang lain.