4 keuntungan menggunakan deterjen cair di mesin cuci

Di era modern seperti ini, ada begitu banyak produk-produk deterjen yang mengeluarkan deterjen cair, hal ini dikarenakan dengan menggunakan deterjen cair bisa memilki keuntungan sendiri bila dibandingkan dengan deterjen biasa.

Namun deterjen cair umumnya digunakan pada mesin cuci saat mencuci pakaian atau bahan yang terbuiat dari kain. Deterjen cair memiliki kelebihan dalam menghilangkan noda dibaju.

Ini dikarenakan pada deterjen cair memiliki formula 3 kali lebih efektif dalam menghilangkan noda pada kain bila dibandingkan dengan dterjen bubuk biasa.

Apa saja manfaat apabila menggunakan deterjen cair saat mencuci di mesin cuci? Mari simak yang berikut ini.

  • Deterjen cair mampu mengatasi noda lebih maksimal
    format cairan pada deterjen cair lebih mudah meresap ke dalam serat kain, sehingga noda akan mudah terangkat.
  • Mudah larut dengan air
    Tidak seperti halnya pada deterjen bubuk biasa, biasanya sisa residu akan tertingal karena tida bisa larut dengan mudah, ini terkadang membekas pada kain bila tidak menggunakan air yang cuckup.Masalah tersebut tidak terjadi pada dterjen cair, karen deterjen ini sifatnya sangat mudah dalam air, sehingga pada mesin cuci maupun pakaian tidak meninggalkan sisa residu.
  • Mesin cuci lebih awet karena minim residu
    Dikarenakan tidak meninggalkan residu pada mesin serta pakain, maka mesin cuci akan menjadi lebih awet karena tidak ada jamur yang biasanya bisa merusak kain atau measin cuci.
  • Deterjen cair memiliki varian untuk model mesin cuci
    Sebaiknya pilih jenis deterjen cair yang tepat untuk digunakan pada mesin cuci apakah untuk mesin cuci bukaan atas taua top loading, atau deterjen cair untuk mesin cuci bukaan depan atau front loading.Dengan memilih jenis deterjen yang tepat, maka akan dihasilkan pakain yang bersih dan maksimal.